AHY Bicara Target Rebut Kejayaan Demokrat pada 2024

Jakarta – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta seluruh pengurus dan kader partai di Provinsi Papua Barat agar tetap waspada COVID-19.

“Pandemi COVID-19 belum berakhir, kita jangan lengah dan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan,” kata AHY saat membuka Musyawarah Daerah Demokrat Papua Barat secara virtual, Selasa, 9 November 2021.

Dia mengatakan bahwa situasi makin baik dan stabil akhir-akhir ini, namun belajar dari lonjakan kasus pada gelombang kedua lalu, sehingga kita tidak boleh lengah.

“Di mana pada kasus gelombang kedua tersebut, kita merasa sudah berkurang lalu kita lengah dan tiba-tiba masuk varian baru Delta, kita akhirnya tidak siap menghadapinya,” ujar AHY.

Karena itu, ia mengingatkan kepada seluruh kader dan pengurus Demokrat Papua Barat agar dalam melakukan aktivitas selalu menerapkan praktik kesehatan.

“Mari kita jaga kesehatan dengan baik, agar kita dapat melanjutkan perjuangan pada 2024 menuju kejayaan Partai Demokrat,” katanya.

Didoakan jadi presiden

Dalam peringatan Hari Santri Nasional 2021 di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa, 26 Oktober 2021, AHY hadir secar virtual dan mengucapkan terima kasih kepada kiai dan santri yang berjuang keras mempertahankan kemerdekaan NKRI.

“Partai Demokrat insyaallah istikamah untuk menegakkan komitmennya, berkoalisi dengan rakyat. Tentu dalam konteks ini kami juga ingin selalu dekat dengan para alim ulama dan kalangan pesantren,” katanya.

Ia meminta agar kader meneladani sikap tawadu santri kepada kiai, menjadikan contoh sikap yang gigih mempertahankan NKRI. “Mari juga meneledani sikap Rasullullah SAW. Lalu, kegigihan kiai serta santri dalam memperjuangkan NKRI harus dijadikan semangat bersama,” tuturnya.

Di tempat sama, pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Sina Banyuwangi Maskur Ali menyampaikan dukungan serta apresiasi kepada Partai Demokrat yang telah konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat.

Ali yang pernah tiga periode menjadi ketua NU Banyuwangi menyatakan sekitar 160 orang kiai bergabung ke Partai Demokrat karena keteguhan berkoalisi dengan rakyat tanpa tergiur kekuasaan. Ia menambahkan bahwa para kiai selalu mendoakan AHY dan SBY agar selalu diberikan kesehatan dan umur panjang. “Bahkan harapannya, pada Pemilu 2024, AHY dapat menjadi presiden RI,” katanya. (ant)